Pentingnya Fokus Dalam Hidup


HMPSTI Malang - Kali ini kami akan membahas mengenai pentingnya fokus, fokus dalam suatu bidang sangatlah penting kita miliki dan tanpa fokus kita tidak akan mendapatkan sesuatu tersebut dengan hasil yang maksimal.Contoh. kita ingin menguasai pelajaran bahasa arab dengan waktu yang telah kita tergetkan tapi selama waktu yang telah kita tergetkan kita tidak istiqomah dan fokus dalam belajar maka hasilnya tidak seperti yang kita inginkan.


Maka mulai sekarang mari kita tanamkan dalam diri kita untuk fokus dalam belajar, ingat belajar yang disertai dengan senda gurau tidaklah berguna.Apa lagi selama belajar kita tidak memperhatikan guru dan materi yang sedang disampaikan, malah kita bermain dan bermain selama guru menjelaskan pelajaran tersebut…Ketika guru menegurnya dia malah tidak mengindahkan teguran gurunya, dia malah melawan gurunya.Gimana mau mendapatkan ilmu kalau kita seperti murid tersebut.

Senda gurau tidak di larang akan tetapi senda gurau sangat di butuhkan ketika murid sadang BT atau suntuk belajar, para guru juga harus mempelajari ahwal murid. Jika murid sedang suntuk maka hiburlah mereka dengan memberikan mereka permainan game yang mengandung pelajaran atau juga belajar di tempat terbuka, insyaAllah dengan hal tersebut mereka akan lebih semangat dan lebih fokus dalam mendengar penjelasan Anda (guru).

Jangan selalu menyalahkan dan marah kepada murid yang bermain ketika Anda sedang menjelaskan pelajaran, kita sebagai guru harus arif dalam mengajar.Justru guru yang wajib merasa bersalah, kenapa ya mereka kurang fokus dalam mendengarkan penjelasan saya ?mungkin karna cara saya dalam menerangkan kurang detil atau kurang jelas bagi mereka.Dan juga bagi murid, jangan selalu menyalahkan guru yang ngajar tapi salahkanlah diri Anda.Mungkin dikarnakan masalah di rumah Anda suntuk dan kurang fokus dalam belajar, jadi jangan mudah menyalahkan orang lain.

Mungkin juga ada murid yang bisa fokus apa bila belajar di tempat yang sunyi, ada juga yang  fokus jika belajar sendiri. Belajarlah fokus dalam belajar atau dalam bidang yang Anda usahakan.Pelajarilah krakter diri Anda, mungkin Anda bisa fokus apa bila belajar dengan cara tanya jawab atau dengan cara yang lain..Andalah yang dapat membuat diri Anda FOKUS dalam belajar, orang lain hanya dapat membantu Anda.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda, Salam JOSS dari HMPS TI UNIKAMA

Pages