Lulusan PPs Unikama Siap Hadapi Era Persaingan



Mahasiswa program studi pendidikan ilmu pengetahuan sosial (PIPS) Pascasarjana (PPs) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) tahun ini kembali diyudisium 8/4 kemarin. Yudisium yang berlangsung di aula sarwakirti ini diiukti sebanyak 340 mahasiswa yang akan diwisuda 9/4 di Batu.

Yudisium merupakan akhir belajar di PPs Unikama, tapi bukan akhir dari segalanya. Akan tetapi hal ini merupakan langkah awal untuk meraih masa depan setelah mendapat gelar Magister Pendidikan (M.Pd). Selain itu, juga merupakan awal untuk mengisi duka menjadi kebahagiaan, ungkap direktur Pacasarjana Unikama Prof. Dr. Bambang Swasto, MM.


Para yudisium ini kebanyakan dari pendidik (guru), oleh karena itu diharapkan nantinya bisa menjadi agen dalam mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia. Ia juga berpesan agar lulusannya bisa membawa nama baik PPs Unikama, sehingga nama baik Unikama tetap terjaga. “Sampaikan yang baik pada mereka, dan yang kurang baik sampaikan pada kami agar kami bisa memperbaiki”, tuturnya.
Dalam sambutannya rektor Unikama Dr. Hadi Sriwiyana, MM menyampaikan bahwa sebagai lulusan magister,harusnya sudah siap menghadapi era persaingan global, dimana mutu dan kwalitas pendidikan menjadi perioritas utama. Selain itu, mereka harus mempunyai pemikiran yang berbeda, dan natinya pemikiran tersebut disatukan demi kemajuan dunia pendidikan.

Ditambahkan, yudisium ini merupakan hal yang membahagiakan, karena ini merupakan hasil jerih payah dari mahasiswa itu sendiri. Dengan demikian, diharapkan setelah menyelesaikan studinya mahasiswa bisa mengembangkan karirnya di tempat ia bekerja.

Sementara itu, ketua PPLP-PT Unikama Drs. H. Moch. Amir Soetedjo, SH, M.Pd menyampaikan bahwa saat ini para yudisium sudah menyandang gelar magister pendidikan (M.Pd). Dengan digelarya yudisium yang merupakan kelulusan dari masa studi ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi para peserta yudisium. Karena mereka sudah berhasil memeperoleh gelar baru tersebut.

“Dengan disandangnya gelar tersebut, anda harus mempunyai pola fikir, prilaku dan sikap yang patut dicontoh masyarakat. Karena anda sudah merupakan bagian dari masyarakat ilmiah (scientific society). Disamping itu, sebagai lulusan magister harus mempunyai pemikiran yang bersih dan cemerlang untuk kemajuan bangsa.” Tuturnya. (dinog)


sumber

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda, Salam JOSS dari HMPS TI UNIKAMA

Pages