KKN Unikama 2012 capai 1514 Peserta

KKN Unikama 2012 Mancapai 1514 Peserta
KKN Unikama 2012 Mancapai 1514 Peserta
KKN Unikama 2012 Mancapai 1514 Peserta ~ KKN atau KUKERTA Kuliah Kerja Nyata tahun ini mencapai 1514 peserta yang akan disebar di 2 kecamatan di Malang yaitu dikecamatan Jabung dan Poncokusumo. KKN tahun ini dilakukan tanggal 9 Juli - 9 Agustus 2012 bertepatan pula dengan bulan puasa.

Kukerta Unikama 2012 ini  mengambil tempat di 25 Desa yang terbagi di wilayah Kecamatan Jabung (12 Desa) dan Kecamatan Poncokusumo (13 Desa) di Kabupaten Malang.


Seperti dikutip dari Web Unikama, Ketua LPPM Unikama Dr. Pieter Sahertian, M.Si mengatakan Kukerta adalah salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Selain itu juga menjadi bagian dari kurikulum mahasiswa program S-1. 

“Kukerta ini bagian dari menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi, yakni Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian Masyarakat. Artinya, perguruan tinggi melaksanakan penelitian, hasil penelitian diajarkan ke mahasiswa, dan kemudian diabdikan kepada masyarakat. Paradikma Kukerta itu kini berubah, atau ada pergeseran, jika dulunya pada pembangunan, sekarang menjadi lebih ke pemberdayaan,” terang Pieter di ruangannya kemarin.

Nantinya peserta KKN ini akan akan menyusun laporan sebagai hasil dari KKN mereka.
Selamat dan Sukses kepada seluruh Peserta KKN 2012 Universitas Kanjuruhan Malang.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda, Salam JOSS dari HMPS TI UNIKAMA

Pages