Technowars 3: Workshop Desain Grafis




Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. Dalam desain grafis, teks juga dianggap gambar karena merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa dibunyikan. Seperti jenis desain lainnya, desain grafis dapat merujuk kepada proses pembuatan, metodemerancang, produk yang dihasilkan (rancangan), atau pun disiplin ilmu yang digunakan (desain).Desain grafis diterapkan dalam desain komunikasi dan fine art.

Ada beberapa software yang digunakan dalam desain grafis. Beberapa software untuk pengolahan gambar antara lain : Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe Indesign, Coreldraw, GIMP, Inkscape, Adobe Freehand, dan Adobe image ready. Dalam webdesign terdapat beberapa software misal: Adobe Dreamweaver, Microsoft Frontpage, Notepad, dan Adobe Photoshop. Dalam desain grafis terdapat pula audiovisual, contoh sofwarenya adalah Adobe After Effect, Adobe Premier, Final Cut, Adobe Flash,Ulead Video Studio, Magic Movie Edit Pro, dan Power Director. Untuk yang menyukai bentuk 3 dimensi ada pula rendering 3 dimensi, software yang bisa digunakan adalah3D StudioMax, Maya, AutoCad, Google SketchUp, Light Wave, dan Blender.

Dalam rangka mengenalkan desain bagi mahasiswa Unikama pada khususnya dan warga Malang Raya pada umumnya, HMPS-TI Unikama menyelenggarakan acara workshop desain grafis supaya peserta workshop nantinya dapat memahami apa sebenarnya desain grafis. Desain grafis dalam aplikasinya dapat digunakan untuk membuat poster, stiker, banner, desain kaos, dan rancang bangun yang semua itu penting untuk kebutuhan produksi. Acara ini dibuka untuk umum karena HMPS-TI Unikama ingin memberi kesempatan bagi siapa pun terutama mahasiswa Unikama yang berminat terhadap desain grafis untuk mengembangkan minatnya.

Workshop Desain Grafis akan dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 18 Desember 2015. Materi yang akan diberikan adalah pengenalan dasar desain, praktek penggunaan desain grafis, praktek sablon, juga penggenalan desain untuk pembuatan majalah, poster, dan emagz.

Pemateri  :
Effand Nozh (Owner Kios Advertising Malang)

HTM :
Rp 30.000,- (Pelajar/Mahasiswa)
Rp 40.000,- (Umum)

PENDAFTARAN :
Waktu : 1 November 2015 - 5 Desember 2015
Tempat : Kesekretariatan HMPS-TI Unikama, Gedung Sarwakirti

CP :
Sutan : 08566665860
Yaqin : 083833835459

Acara ini dibuka untuk umum. Yuk, tunggu apalagi, buruan daftar! Kuota terbatas loh!

1 comment:

  1. artikel sangat menginspirasi dan bagus. terutama tentang topik desain ini yang memang susah kalo tidak punya imajinasi. terimakasih sudah berbagi. salam sukses dari matob .

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda, Salam JOSS dari HMPS TI UNIKAMA

Pages