MELALUI UPGRADING HMPS-TEKNIK INFORMATIKA DIHARAPKAN PENGURUS HMPS-TI DAPAT MENINGKATKAN SOLIDARITAS DAN KAPABILITAS SDM

 


MALANG - Organisasi Mahasiswa didalam lingkup kampus Universitas PGRI Kanjuruhan Malang tepatnya di Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (HMPS-TI) telah menyelenggarakan UPGRADING, yang mana kegiatan ini wajib dilaksanakan pada setiap pergantian dan disahkannya estafet kepengurusan periode yang baru yakni 2021/2022. 14 Februari 2022 tepat terlaksananya kegiatan ini, yang mana kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk memberikan wawasan pengurus akan organisasi dan pastinya juga dapat meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia pengurus, guna membentuk suatu badan kepengurusan yang solid dan berkarakter serta bertanggung jawab.


Kegiatan ini diawali dibuka langsung oleh Bapak Kaprodi Teknik Informatika Bpk. Moh Ahsan, S.Kom. M.T guna untuk mengawali kegiatan UPGRADING ini beliau memberikan sebuah motivasi-motivasi kepada kepengurusan HMPS-TI yang baru dilantik.

Selain itu, terdapat beberapa materi yang di isi oleh narasumber dari alumni dan demisioner HMPS-TI sendiri. Dan membawakan materi mengenai Leadership yang disampaikan oleh Firmanu Alamsyah, S.Kom selain menjadi alumni Teknik Informatika, beliau juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMPS-TI.


Materi ke-2 yakni mengenai Organization yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum HMPS-TI baru periode 2021/2022 Saudara Muh Nur Risyad Rais Rafsanjani Hadi Kusuma, beliau menjelaskan mengenai struktural dari organisasi HMPSTI, kemudian menjelaskan pola komunikasi didalam organisasi, membentuk serta menguatkan mental serta pola pikir kritis sebagai mahasiswa.


Materi ke-3 yakni mengenai History HMPS-TI yang disampaikan oleh Robbi Tri Murdani, S.Kom beliau merupakan Alumni dari Teknik Informatika Universitas PGRI Kanjuruhan Malang. Beliau selama berproses menjadi mahasiswa telah banyak berkiprah di HMPS-TI dizamannya, beliau juga memberikan pengetahuan ilmu baru kepada pengurus HMPSTI yang baru mengenai pentingnya menjaga keharmonisan antar pengurus, jaga kekeluargaan. Dan selain itu juga menjelaskan terkait sejarah dari HMPS-TI itu sendiri dari masa terbentuk hingga masa sekarang.


Dengan adanya kegiatan UPGRADING ini diharapkan Sumber Daya Manusia Pengurus HMPS-TI Periode 2021/2022 bisa lebih tertata, terstuktur, serta mempunyai kapabilitas dalam mengemban tanggung jawab kedepannya, dan menjadi suri tauladan untuk mahasiswa-mahasiswa yang lainnya.


HMPS-TI 2022

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda, Salam JOSS dari HMPS TI UNIKAMA

Pages